UPS dapat melindungi data atau perangkat keras pada lab bahasa

UPS (Uninterruptible Power Supply) pada lab bahasa yaitu perangkat yang menggunakan baterai back up sebagai satuan daya alternative untuk memberikan suplai daya.

UPS ini berfungsi memberikan daya darurat ketika listrik utama padam, serta  dapat melindungi data atau perangkat keras selama listrik padam. Perangkat ini mempunyai bentuk yang kecil, sederhana dan sangat hemat dalam penempatannya. UPS pada umumnya mampu menjadi sumber tegangan cadangan maksimal selama 30 menit.

Berikut ini beberapa fungsi dari UPS pada lab bahasa :

Dapat memberikan energi listrik sementara ketika terjadi kegagalan daya pada listrik utama (listrik utama padam). Serta dapat memberikan kesempatan waktu yang cukup untuk segera menghidupkan genset sebagai pengganti listrik utama.

Memberikan kesempatan waktu yang cukup untuk segera melakukan back up data dan mengamankan sistem operasi (OS) perangkat lab bahasa/komputer dengan melakukan shutdown sesuai prosedur ketika listrik utama padam.

Mengamankan sistem komputer dari gangguan-gangguan listrik yang dapat mengganggu sistem komputer baik berupa kerusakan software, data maupun kerusakan hardware.

UPS secara otomatis dapat melakukan stabilisasi tegangan ketika terjadi perubahan tegangan pada input sehingga tegangan output yang digunakan oleh sistem komputer berupa tegangan yang stabil.

UPS dapat melakukan diagnosa dan management terhadap dirinya sendiri sehingga memudahkan pengguna untuk mengantisipasi jika akan terjadi gangguan terhadap sistem.

Sebagai cadangan listrik untuk mengamankan software pada lab bahasa multimedia pada saat listrik padam secara mendadak (konsleting).

Simpel, mudah dalam instalasi serta dapat dipindah-pindah.

Apakah sekolah Anda tertarik untuk menerapkan metode UPS yang sama dengan karakteristik di atas?

Hubungi dan konsultasikan dengan kami. Kami menjamin semua saran dan solusi untuk kebutuhan laboratorium bahasa Anda adalah yang terbaik.